Sabtu, 29 September 2007

Tantei Gakuen Q (Live Action)


Kyu seorang anak SMP sangat ingin menjadi seorang detektif, karena itu dia masuk ke sekolah khusus untuk detektif yg dikepalai seorang detektif terkenal yang di kenal sebagai Dan Sensei. Untuk memasuki sekolah itu, semua murid harus diuji terlebih dahulu. Pertama-tama semua murid diperlihatkan dua foto kejadian, yang pertama adalah foto yang diambil oleh korban setelah dia ditusuk oleh pelaku yang kebetulan korbannya adalah fotografer, kemudian foto kedua adalah foto yang diambil oleh polisi setelah kejadian.

Murid-murid disuruh menebak siapa pembunuh yang ada dihadapan mereka. Kyu dan kelima temannya lulus seleksi sampai tahap akhir, masing-masing dari mereka mempunyai kelebihan tersendiri, ada yang pandai menganalisa, ada yang bisa mengingat kejadian atau benda yang dilihatnya sekali saja secara detail, ada yang kuat dan yang IQ nya 180 tapi tetap saja nyontek. Tapi semua itu dianggap suatu keahlian dalam menyelesaikan suatu kasus oleh pak guru Dan.
Lalu kemudian Kyuu, Ryuu, Megumi, dan Kinta diterima oleh Pak Guru Dan sebagai detektif di kelas Q. Tetapi Saburomaru Yutaka hanya diterima sebagai ninja di sekolahan detektif itu. 

Pemeran
Kamiki Ryunosuke, Shida Mirai, Yamada Ryousuke, Matsukawa Naruki, Kaname Jun, Nakao Akiyoshi, Suzuki Sawa, Tonesaku Toshihide, Jinnai Takanori.

Genre
Manga / Anime Adaption

Web Reference
http://jdorama.com/drama.1141.htm

Tgl Rilis
NTV, 01 Juli 2006

Tidak ada komentar: