Selasa, 16 Oktober 2007

YO-YO Girl Cop


Murid berandalan yang menjadi seorang detektif dengan menggunakan yo-yo, Asamiya Saki, kembali ke layar lebar! Dibuat oleh penulis manga, Wada Shinji, adegan perkelahian Sukeban Deka sangat populer di tahun 1980-an, terbukti dengan diadaptasinya menjadi tiga seri televisi, dua film, dan seri anime. Selama satu dekade terakhir, sutradara Fukasaku Kenta (Battle Royale 2) membawa pahlawan wanita klasik ini ke generasi baru, yaitu dengan Sukeban Deka: Code Name = Asamiya Saki, a.k.a. Yo-yo Girl Cop (Polisi wanita yang menggunakan Yo-yo).

Pada generasi sebelumnya, Asamiya Saki diperankan oleh bintang idola tahun 80-an, Saito Yuki, Minamino Yoko, dan Asaka Yui. Untuk adaptasi Sukeban Deka terbaru ini, perannya dipercayakan kepada penyanyi Hello! Project. Idola J-pop Matsuura Aya (Ao no Hono) memerankan Asamiya Saki, sementara mantan anggota Morning Musume, Ishikawa Rika, memerankan saingannya. Mengabaikan penampilan manis mereka, Matsuura dan Ishikawa memberikan penampilan "gila-gilaan" yang mungkin akan membuat penggemar mereka terkejut. Teman satu grup Ishikawa, Miyoshi Erika dan Okada Yui, dan juga anggota Melon Kinenbi, Ohtami Masae, juga tampil di film ini. Sebagai pelengkap, Saito Yuko, aktris pertama yang memerankan Asamiya Saki di seri TV tahun 80-an, juga tampil sebagai ibu Matsuura.

Seorang remaja berandalan "K" (Matsuura Aya) dipindahkan dari New York kembali ke Jepang dimana polisi memintanya untuk menjadi agen baru mereka yang menyandang gelar Asamiya Saki, dengan balasan kebebasan ibunya yang dipenjara, yang juga merupakan mantan penyandang gelar Asamiya Saki. Pihak polisi mengirim "K" dalam penyamaran untuk memecahkan kasus sebuah website underground, Enola Gay. Website tersebut menampilkan jam hitungan mundur yang akan menuju sebuah "kejadian besar", dan Asamiya Saki hanya memiliki waktu tiga hari untuk memecahkan kasus tersebut.

Judul lain
Sukeban Deka Codename = Asamiya Saki

Pemeran
Ishikawa Rika, Matsuura Aya, Miyoshi Erika, Okada Yui, Takeuchi Riki, Kubozuka Shunsuke, Saito Yuki, Nagato Hiroyuki, Fukasaku Kenta

Genre
Manga / Anime Adaption

Tgl Rilis
April 2007

Web Reference
http://global.yesasia.com/en/PrdDept.aspx/code-j/section-videos/pid-1004590503/

Tidak ada komentar: