Jumat, 28 Desember 2007

Scooby Doo 2 - Monsters Unleashed

Scooby Doo?? Siapa sih yang nggak kenal dengan film ini?? Apalagi kalimat yang sering diucapkan dalam film ini, “Scooby Dooby Doo!!”. Ya, Film legendaries ini telah dibuat versi layar lebarnya. Dan Film ini adalah film ke duanya.

Masih dengan tema yang sama, Mistery Inc., berusaha memecahkan sebuah misteri. Namun kali ini Mistery Inc. mengalami sebuah masalah yang sangat rumit. Mereka dicemooh dan mulai dibenci para penggemarnya di kota Coolsville. Mengapa bisa demikian?? Apa yang terjadi pada mereka??

Semua itu bermula pada sebuah pesta di sebuah museum milik Patrick Wisely di kota Coolsville. Fred, Daphne, Velma, Shaggy, dan Scooby, ikut hadir dalam pesta itu. Di tengah acara yang berlangsung meriah itu, timbullah sebuah kejadian yang tak disangka-sangka. Ada hantu pterodactyl!! Mistery Inc. pun berusaha menangkapnya. Namun tak disangka pula, mereka gagal menangkap hantu itu. Kesialan mereka tidak berhenti di situ. Wawancara seorang reporter, Heather Jasper Howe, dan kameramennya, Ned, dengan pimpinan Mistery Inc., Fred, direkayasa. Hal itulah yang memicu reaksi keras dari masyarakat Coolsville.

Kejadian itu membuat Mistery Inc. menyalahkan diri mereka masing-masing, terutama Shaggy dan Scooby. Hal itu membangkitkan semangat mereka semua untuk menagkap pelakunya. Petunjuk demi petunjuk terus dikumpulkan. Dan akhirnya timbullah dua nama yang ditetapkan sebagai tersangka, Jonathan Jacobo, yang diyakini sudah meninggal saat berusaha kabur dari penjara dan Wickles. Mereka pun mencari bukti ke rumah Wickles. Setelah sekian lama mencari, bukti-buktipun terkumpul, mulai dari buku tentang pembuatan monster, jejak kaki yang berpendar, dan terakhir, sebuah notes bertuliskan “Faux Ghost” yang ditemukan Shaggy dan Scooby.

Malam harinya, Shaggy dan Scooby pergi sendiri ke sebuah café yang bernama Faux Ghost. Sedangkan yang lain pergi bersama Patrick ke museumnya. Hal tak terdugapun kembali menimpa mereka. Isi museum yang berupa kostum monster, habis dicuri. Dan berita hasil rekayasa kembali disiarkan. Hal itu tentu membuat masyarakat Coolsville semakin membenci mereka. Bagaimana dengan Shaggy dan Scooby?? Seperti biasa, mereka selalu membuat kekacauan, dan akhirnya penyamaran mereka terbongkar. Untungnya, mereka berhasil membuntuti Wickles ke sebuah tambang tua. Apa yang terjadi selanjutnya??? Berhasilkah mereka mengembalikan kepercayaan masyarakat Coolsville??? Dan berhasilkah mereka menangkap pelakunya???

Film besutan sutradara Raja Gosnell. Ini sangatlah menarik. Mulai dari jalan ceritanya, dan efek khusus yang ditampilkan. Tidak tanggung-tanggung, efek animasinya membuat kita semua yang menonton merasa bahwa Scooby itu benar-benar ada. Kejenakaan tingkah laku Shaggy dan Scooby masih tetap menjadi prioritas dalam film ini. Oh, ya jangan berpikir bahwa film ini merupakan film kartun yang hanya untuk ditonton oleh anak kecil. Film ini bukan film kartun, Fred, Daphne, Velma, dan Shaggy, bukanlah animasi. Mereka diperankan oleh orang sungguhan. Sedangkan Scooby, tentu saja animasi. Kemudian film ini juga dibuat untuk dapat ditonton oleh siapa saja. Dan buktinya, saat premier di bioskop, Film ini berhasil menyedot perhatian banyak orang.

Genre :
   Adventure, Komedi

Sutradara :
   Raja Gosnell

Produser :
   Charles Roven

Penulis Naskah :
   James Gunn

Para Pemeran :
   Freddie Prinze, Jr. (Fred Jones)
   Sarah Michelle Gellar (Daphne Blake)
   Matthew Lillard (Norville "Shaggy" Rogers)
   Linda Cardellini (Velma Dinkley)
   Seth Green (Patrick Wisely)
   Peter Boyle (Jeremiah Winckles)
   Tim Blake Nelson (Professor Jonathan Jacobo)
   Alicia Silverstone (Heather Jasper Howe)

Music Director : 
   David Newman

Produksi :
   Warner Bros

Rilis :
   26 Maret 2004

Durasi :
   93 menit

Tidak ada komentar: