Minggu, 23 September 2007

Bleach


Kurosaki Ichigo—berumur 15 tahun, warna rambut orange, warna mata coklat, status siswa SMU—dapat melihat hantu. Ia tinggal bersama ayah dan 2 adik perempuan. Ibunya meninggal, bertepatan saat ia mulai bisa melihat hantu.

Suatu malam, ada seorang shinigami (dewa kematian) yang singgah di kamarnya. Tentu saja yang dapat melihat hanyalah Ichigo. Shinigami itu bertugas untuk mengirim roh-roh baik ke soul society, juga membasmi Hollow (arwah jahat) –sang pemakan roh. Tujuan shinigami datang ke kamar Ichigo karena ia merasakan hawa Hollow. Saat itulah rumah Ichigo diserang. Ayah dan adik-adiknya terluka parah. Ichigo yang sempat diberi mantera pengikat oleh shinigami , langsung berlari menemui keluarganya yang sudah terkapar, padahal mantera itu sama sekali tidak dilepaskan dengan mudah oleh manusia. Hal itu membuat sang shinigami bertanya-tanya.
Malam itulah kali pertama Ichigo melihat hollow. Ia mencoba menyerangnya, namun nyaris saja ia terbunuh. Shinigami mengatakan sesuatu yang mengejutkan Ichigo, bahwa hollow itu tidak berniat memakan roh ayah dan adik-adiknya, melainkan roh Ichigo. Hollow itu menyukai bau yang enak, dan orang yang bisa melihat arwahlah yang rasanya enak. Tentu saja hal itu membuat Ichigo merasa bersalah. Ia rela akan melakukan apa saja demi menolong keluarganya, termasuk merelakan dirinya disantap hollow. Namun, shinigami tidak mengijinkannya. Malah, ia menyuruh Ichigo menjadi seorang shinigami dengan cara menusuk dada Ichigo dengan zanpakutou (pedang pembunuh arwah) miliknya dan shinigami itu akan memberikan sebagian kekuatannya pada Ichigo. Saat itulah mereka berkenalan. Shinigami itu bernama Kuchiki Rukia. Malam itu, merupakan malam yang akan mengubah kehidupan mereka.
Esok paginya, setelah Ichigo mengalahkan hollow, ia bertemu lagi dengan Rukia di kelasnya. Ichigo terpaku melihat Rukia mengenakan seragam sekolahnya dan memperkenalkan diri sebagai murid baru. Rukia menjelaskan bahwa ia tidak bisa kembali ke soul society karena ia kehilangan kekuatannya dan hanya menjadi manusia biasa. Jadi, sampai kekuatan Rukia kembali, Ichigo-lah yang bertugas menjadi shinigami . Mau tidak mau, ia pun harus menerima tugas itu. Yang lebih parah, Rukia tidak punya tempat tinggal, diam-diam ia menginap di lemari kamarnya. Sejak itu mereka bekerjasama memberantas hollow.

Banyak kejadian yang telah dialami oleh Ichigo dan Rukia, hingga mereka menemukan teman-teman yang dapat melihat hollow. Mereka bernama Ishida Uruyuu, Sado, dan Orihime Inoue. Merka saling memberantas Hollow bersama-sama. sampai suatu ketika Rukia dipaksa ke soul society oleh kakaknya, karena dia telah memberikan kekuatan shinigaminya pada Ichigo yang merupakan manusia. Ichigo pun mencoba untuk melawan kakak dari rukia, tapi hal itu sia-sia, karena masih rendahnya kekuatan Ichigo. Pedang ichigo dihancurkan oleh kakak Rukia. Bantuanpun datang dari Ishida Uryuu. tapi hal itu sia-sia juga, karena Ishidapun dikalahkan dengan mudah. Kakak Rukia pun berhasil menangkap Rukia.

Pada akhirnya Ichigo bertekad untuk menyelamatkan Rukia. Ichigo meminta bantuan dari Kisuke Urahara, agar melatihnya. Teman-teman dari Ichigo pun ikut membantu Ichigo untuk menyelamatkan Rukia. Mereka pergi ke soul society, dengan bantuan Kisuke. banyak hal yang dialami mereka di sana. Tapi perjuangan mereka tidak si-sia. Mereka berhasil menyelamatkan Rukia dari hukuman itu. Dengan Ichigo mengalahkan kakak Rukia yaitu Kuuchiki Byakuya.

Ragam
Aksi, Shōnen, Supernatural

Sutradara
Noriyuki Abe

Dibuat oleh
Studio Pierrot

Dikarang Oleh
Tite Kubo

Jumlah Episode
140 Episode

Diliris pada tanggal
5 Oktober 2004

Tidak ada komentar: