Sabtu, 22 September 2007

Twins Mission


Film garapan sutradara Kong Tao Hoi ini berkisah tentang dua saudara kembar yang berbeda visi dan profesi. Satunya menjadi orang baik-baik dan bekerja sebagai kepala sekolah. Sementara saudaranya menjadi seorang menjadi seorang penjahat. Kedua saudara kembar ini akhirnya bertemu dalam situasi yang tidak mengenakkan.

Film ini menceritakan tentang perjalanan benda bersejarah dan sangat sakral, Mutiara Langit Budha. Dari lokasi penyimpanan, mutiara iin dibawa menuju Hongkong untuk dipamerkan. Namun dalam perjalanannya Mutiara Langit Budha ini dirampok oleh sekelompok orang
misterius.

Lucky, sang penjaga Mutiara Langit memutuskan untuk mengambilnya kembali dari cengkeraman pencuri. Dibantu anak adopsinya mereka melakukan penyelidikan siapa sebenarnya sang pencuri mutiara keramat itu.

Informasi penting akhirnya mereka dapat. Si pencuri adalah klan Gemini yang misterius. Dan mereka pun memutuskan menyelidiki kelompok ini secara seksama.

Bukan itu saja. Mereka pun juga melakukan penyerangan untuk mendapatkan kembali Mutiara Langit setelah mendapatka informasi akurat memang kelompok ini yang mencurinya. Naas bagi Lucky. Saat melakukan penyerangan, dirinya mengalami luka parah. Dan misi mengambil kembali mutiara gagal.

Meski demikian, semangat Lucky tidak surut. Lalau ia mencari pertolongan ke rekannya, seorang kepala sekolah yang pernah pula menjadi penjaga Mutiara Langit Budha. De ngan bentuan kepala sekolah dan para muirdnya, mereka melakukan perlawanan ke kelompok Gemini untuk memperoleh mutiara kembali. Peristiwa mengejutkan membuat sang kepala sekolah kaget. Ternyata pimpinan klan Gemini tak lain adalah saudara kembarnya.

Pada akhirnya kepala sekolah dan para muridnya berhasil mengalahkan klan Gemini. Namun mutiara Budha dan pimpinan klan Gemini hilang.

Jenis Film
ACTION

Pemain
SAMMO HUNG, WU JING, GILLIAN CHUNG, CHARLENE CHOI

Sutradara
KONG TAO HOI

Penulis
SAI-KEUNG FONG

Durasi
99 min

Tanggal Rilis
15 Feb 2007 (Intl)
15 Feb 2007 (Ind)

Tidak ada komentar: