Sabtu, 22 September 2007

Night At The Museum


Diangkat dari novel karya Milan Trenc.

Pengkhayal yang baik hati, Larry Daley (Ben Stiller), terus-menerus memikirkan nasibnya, bahwa ia yakin akan memperoleh sesuatu yang besar. Meskipun ia tidak bisa membayangkan seberapa besar, akan ia ketahui saat ia bekerja sebagai penjaga malam di museum Sejarah Alam Nasional.

Saat Larry sedang bertugas, sesuatu luar biasa terjadi, penghuni museum hidup secara ajaib. Sebuah fosil T-Rex memaksa Larry terlibat permainan penikaman (dengan salah satu tulang kerangkanya sendiri), suku Mayan, Gladiator Roma, dan koboi muncul dari diorama mereka untuk pertempuran luar biasa; dan patung lilin Teddy Roosevelt memberi nasehat penting untuk Larry saat ia mencuri perhatian puteri India. Keadaan menjadi liar tak terkendali, Larry harus menemukan cara untuk menghentikan keanehan ini dan menyelamatkan museum. Akhirnya Larry berhasil menemukan cara untuk mengendalikan semua situasi tersebut. Di saat itu pula, Larry berhasil menemukan penyebab semua kejadian ajaib tersebut yaitu sebuah artefak yang sangat kuno.

Namun pada saat Larry akan menunjukkan semua keajaiban tersebut ke anaknya, artefak tersebut dicuri oleh penjaga museum yang lainnya sehingga semua kejadian ajaib tersebut tidak terjadi pada malam itu. Pada akhirnya Larry berhasil menangkap si pencuri artefak tersebut dan setiap malam kejadian ajaib tersebut terus terjadi namun dalam situasi yang terkendali.

Jenis Film
COMEDY - PG

Pemain
BEN STILLER, ROBIN WILLIAMS, DICK VAN DYKE, STEFAN KARL STEFANSSON

Sutradara
SHAWN LEVY

Penulis
BEN GARANT/THOMAS LENNON

Durasi
108 Menit


Produksi
20th CENTURY FOX

Tanggal Rilis
22 Desember 2006 (Internasional)
27 Desember 2006 (Indonesia)

Tidak ada komentar: