Rabu, 31 Oktober 2007

CHEAPER BY THE DOZEN


Dalam kehidupan masyarakat Amerika modern, di mana setiap keluarga rata-rata punya 1.87 anak, Tom Baker (Steve Martin) dan istri, Kate (Bonnie Hunt) memutuskan hidup akan lebih baik -- jika memiliki anak selusin.

Keluarga Baker tinggal di kota kecil Illinois di mana Tom bekerja sebagai pelatih tim sepakbola kampus lokal. Kehidupan keluarga tersebut sehari-hari diwarnai keributan, dari perebutan kasih sayang sampai kodok piaraan mendarat di atas piring berisi telur untuk sarapan.

Ketika Tom mendapat tawaran pekerjaan yang diimpikannya – sebagai pelatih di universitas terkenal – dia dan Kate tidak memperhatikan reaksi keluarganya, di mana 12 anaknya tidak senang. Apalagi pada saat yang sama, naskah Kate akan diterbitkan. Agen penerbitnya meminta Kate ke New York untuk mempromosikan buku karyanya itu, meninggalkan Tom sendirian di rumah. Tom diminta Kate untuk mengatur rumahtangganya yang penuh keributan itu, sebaik dia melakukan pekerjaan barunya.

Kate santai saja melakukan perjalanan ke New York, meninggalkan segala kekacauan di rumah. Sementara pekerjaan baru Tom membutuhkan kemampuan tersendiri. Akhirnya keluarga Baker memilih untuk tidak mewujudkan semua impiannya, tapi mencintai apa yang telah mereka punya.

Jenis Film
DRAMA/COMEDY

Pemain
STEVE MARTIN, BONNIE HUNT, PIPER PERABO, TOM WELLING, HILARY DUFF

Sutradara
SHAWN LEVY

Penulis
SAM HARPER/JOEL COHEN/ALEC SOKOLOW

Produksi
TWENTIETH CENTURY PICTURES

Homepage
http://www.cheaperbythedozenmovie.com

Trailer
http://www.cheaperbythedozenmovie.com

Durasi
126 menit

Rilis
1998


Tidak ada komentar: