Sabtu, 17 November 2007

Cradle 2 The Grave


Film ini menampilkan para aktor campuran dari Hollywood dan Hongkong, walaupun Jet Li sudah hijrah ke dunia perfilman Hollywood tapi dia masih membawa tema-tema film Asia yaitu sebagai polisi Taiwan.

Masih dengan gaya cool-nya, Jet Li sudah semakin lancar berbahasa inggris dan ini kedua kalinya berduet dengan rapper kondang dari Amerika, DMX. Sekarang mereka bekerja sama sebagai polisi Taiwan dan pencuri ulung untuk menumpas penjahat pencuri nuklir. Diceritakan bahwa Jet Li dan Mark Dacascos dan rekan setimnya dulunya polisi yang menangani transfer berlian hitam dari laboratorium ke kepolisian Taiwan, tapi Mark mengkhianati Jet Li dan membunuh semua timnya, untungnya Jet Li lolos dari pembunuhan tersebut. Sementara itu berliannya jatuh ke tangan mafia kulit hitam di New York.

Namun berlian hitam itu kemudian dicuri oleh kelompok Faith yang diketuai oleh DMX dengan berbagai trik dan usaha akhirnya DMX lolos dari kejaran polisi dan berhasil melarikan berlian hitam tersebut. Jet Li yang mengawasi dari jauh ingin agar berlian dikembalikan tapi DMX tidak mau dan ingin menjualnya kemudian pensiun. Sialnya, berlian itu kembali dirampas oleh mafia kulit hitam itu.

Hadirlah Mark dengan Kelly yang ingin merebut kembali berlian hitam itu dengan menawan anak perempuan DMX. Akhirnya Jet Li bekerja sama dengan DMX bahu membahu berusaha untuk mendapatkan berlian itu, walaupun harus bertarung dengan semua petarung gulat bebas tapi Jet Li dengan mudah mengalahkan semua petarung itu. Klimaksnya pada waktu diadakan lelang berlian hitam itu, Jet Li, kelompok Faith dan DMX serempak menyerang hanggar tempat lelang itu... anak perempuan DMX berhasil diselamatkan, Mark dan Kelly berhasil ditumpas, dan berlian hitam berhasil dirampas.

Film Cradle 2 The Grave ini memang asik untuk ditonton tapi ceritanya terlalu umum dan sudah pernah dipakai di film lain yaitu ide bertarung dalam kandang ala UFC, pencurian berlian, penyanderaan anak untuk barter, dan hero yang selalu menang dalam sekali gebrak.

Jenis Film
   Action 
Pemain
   Jet Li/ DMX/ Anthony Anderson / Kelly Hu/ Tom Arnold / Mark Dacascos/ Gabrielle Union
Sutradara
   Andrzej Bartkowiak
Penulis
   Joseph O'Brien
Produksi
   WARNER BROS PICTURES
Homepage
   http://cradle2thegrave.warnerbros.com/
Trailer
   http://cradle2thegrave.warnerbros.com/

Tidak ada komentar: