Jumat, 23 November 2007

Kindaichi 2005 [Movie]


Kindaichi Hajime adalah seorang murid SMU yang memiliki IQ diatas rata-rata. Walaupun dari luar ia terlihat sebagai orang yang cuek dan pemalas, ia sebenarnya memiliki kemampuan analisis yang sangat hebat. Pada Kindaichi 2005 spesial ini diceritakan tentang kasus Kindaichi yang pertama, dan bagaimana ia bertemu pertama kalinya dengan Inspektur Kenmochi.

Cerita dibuka dengan kisah vampire yang menjadi legenda pada sebuah desa terpencil. Konon, vampire tersebut telah membunuh banyak orang di desa tersebut. Sampai kira2 50 tahun yang lalu, ketika legenda tersebut mulai dilupakan oleh orang, vampire tersebut muncul kembali dan membunuh seorang gadis muda hingga tidak tersisa setetes darah pun pada tubuhnya.

Miyuki (Ueno Juri) mendapatkan undangan dari teman masa kecilnya untuk menginap di sebuah hotel yang bernama RUIN. Ia mengajak teman-temannya untuk ikut serta dalam wisata ini. Ketika tiba harinya tidak ada seorang pun yang datang sehingga ia memutuskan untuk pergi sendiri. Sesampainya di hotel tersebut, Miyuki terkejut karena hotel itu ternyata jauh dari perkiraannya. Itu hanya sebuah penginapan kuno yang lantainya pun sangat rapuh, belum lagi terlihat angker. Ternyata Kindaichi (Kamenashi Kazuya) pun datang ke penginapan itu dengan menggunakan sepeda karena tertinggal bus yang membawa mereka ke penginapan itu.

Awalnya semua baik-baik saja. Sampai kemudian terjadi pembunuhan terhadap salah satu tamu hotel yang disaksikan oleh Miyuki, dan dikenali sebagai sang vampire legenda. Kejadian demi kejadian berlangsung, sampai akhirnya melukai Miyuki. Kindaichi yang awalnya enggan bahkan cenderung tidak mau terlibat dalam kasus ini, akhirnya turun tangan demi melindungi Miyuki. Apakah Kindaichi mampu memecahkan kasus ini? Benarkah si pembunuh adalah seorang vampire? Apa yang membuat Kindaichi akhirnya memutuskan untuk terlibat?

Judul lain
Kindaichi Shonen no Jikenbo (2005), The File Of Young Kindaichi : The Story Of The Village
Vampire (2005)

Pemeran
Kamenashi Kazuya, Abe Nagisa, Nakamura Shunsuke, Hoshino Mari, Tanaka Koki,
Ueno Juri, Kato Masaya, Nakamaru Yuichi

Genre
Manga / Anime Adaption

Tgl Rilis
NTV, 24 September 2005

Tidak ada komentar: