Sabtu, 03 November 2007

Rush Hour 3


Cerita berawal ketika Inspektur Lee sedang mengawal Duta Besar China, Han, ke gedung Pengadilan Dunia. Han rencananya hendak membuka tabir sindikat Triad sedunia yang memang sudah meresahkan hampir seluruh negara di dunia. Ketika Han sedang berpidato mengenai Shy Shen, dia ditembak oleh seorang sniper. Lee lalu berusaha mengejar sniper yang kabur ini, dan Carter yang kebetulan melihat aksi kejar-kejaran itu pun akhirnya ikut-ikutan mengejar.

Sniper yang kemudian berhasil dikejar oleh Lee ternyata tidak lain adalah saudara angkatnya sendiri, Kenji. Lee dan Kenji adalah saudara sepenampungan ketika masih di panti asuhan dulu. Kebodohan Carter dan ketidak tegaan Lee untuk menembak saudaranya sendiri pun berhasil dimanfaatkan oleh Kenji, dia berhasil kabur.
Tembakan Kenji ternyata tidak berhasil membunuh Han, artinya Han dan keluarganya masih menjadi incaran para Triad. Putri Han, Soo Yung, yang datang ke LA untuk menjenguk sang ayah pun menjadi ikut menjadi incaran. Lee dan Carter pun harus melindunginya sambil mengumpulkan informasi mengenai siapa otak dibalik usaha pembunuhan ini. Sebuah petunjuk pun mengharuskan mereka untuk menjelajahi Perancis.

Director Brett Ratner kembali lagi memunculkan ciri khasnya, dengan banyaknya kelucuan dan humor kasar dalam seri Rush Hour ketiga ini. Inspector Lee dan Detective Carter kembali lagi, kali ini dengan latar yang lebih banyak diambil di Perancis. Ini membuka banyak sekali kesempatan untuk humor-humor dengan tema pertentangan budaya yang baru sekali di seri ini.

Film ini juga dikemas dengan komedi kasar dan liar yang khas sekali seperti 2 pendahulunya, juga adegan beladiri yang mengundang kelucuan khas dari Jacky Chan. Chris Tucker juga mampu mengimbangi Jacky, dia banyak melakukan gerakan konyol yang hanya bisa dilihat di komik, serta mampu melengkapi karakter Jacky yang serius.

Rush Hour 3 benar-benar mengemas apa yang dicari fans dari seri ini. Seluruhnya hampir bisa dibilang ada di film ini, sebuah film action-thriller yang dihias dengan bumbu komedi cerdas dan penampilan fisik yang mengagumkan dari Jacky Chan. Film ini benar-benar layak ditonton buat kalian yang suka film laga dengan komedi pintar.

Jenis Film
   Action / Comedy
Pemain
   JACKIE CHAN, CHRIS TUCKER, NOEMIE LENOIR, HIROYUKI SANADA, YVAN ATTEL
Sutradara
   BRETT RATNER
Penulis
   JEFF NATHANSON
Produser
   ARTHUR SARKISSIAN, LEON DUDEVOIR, ROGER BIRNBAUM
Produksi
   NEW LINE CINEMA
Homepage
   http://www.rushhourmovie.com/
Trailer
   http://www.rushhourmovie.com/
Durasi
   90 min

Tidak ada komentar: