Sabtu, 03 November 2007

Spiderman


Peter Parker (Toby Maguire) telah menjadi yatim piatu sejak usia dini, sejak saat itulah ia tinggal di kota Queen , New York bersama bibi May (Rosemary Harris) dan paman Ben (Cliff Robertson). Kehidupan awalnya dijalaninya dengan normal, tumbuh sebagai pria normal , yang menimba ilmu di bangku pendidikan - kemudian bekerja sebagai Fotografer di Daily Bugle.Memiliki sahabat Harry Osborn dan mencintai seorang wanita Mary Jane Watson.
Kehidupannya berubah saat sekolahnya sedang melakukan program perjalanan - dan mengharuskan setiap muridnya melakukan sebuah tugas penelitian , dan saat itulah Peter tergigit oleh laba - laba yang sedang menjadi percobaan tersebut. Setelah itulah ia mulai merasakan hal - hal yang aneh pada dirinya - sifat - sifat genetikal yang dimiliki seekor laba - laba seperti berpindah pada dirinya, mulai dari keringanan tubuhnya , dan kekuatan yang dimiliki untuk mengangkat benda yang lebih berat pada dirinya. Termasuk juga kekuatan ESP Insting laba - laba!

Setelah menerima keadaan dirinya yang aneh, Peter pun mencoba untuk mengikuti sebuah acara wrestling di televisi dan memenangkan 3000 dollar, hebatnya Peter dengan mudah mengalahkan musuh- musuhnya di sini - tentu saja ini hal yang aneh. Namun hal inilah yang menyebabkan pamannya menjadi korban. Terbunuh.

Berubahlah perjalan hidup Peter menjadi dua dunia - dunia manusianya dan dunia seorang hero. Peter pun teringat kata - kata pamannya , bahwa Dengan kekuatan yang lebih besar sudah ada tanggung jawab yang lebih besar pula - inilah menyebabkan Peter akhirnya memutuskan untuk menolong semua orang secara diam - diam.

Sementara itu di tempat lain Norman Osborn, membiayai sebuah eksperimen yang mengobyekkan dirinya sendiri sebagai percobaan. Dan kecelakaan menimpanya tatkala sebuah formula meledak di dekat wajahnya , berubahlah ia menjadi monster hijau (green Goblin), calon musuh terkuat Spiderman. Dan Peter pun berada di ambang tugas, menolong banyak orang sekaligus mengalahkan Monster hijau.


Jenis Film
   Action, Hero, Adventure
Pemain
   Tobey Maguire, Kirsten Dunst, Willem Dafoe, James Franco, Cliff    Robertson, Rosemary Harris, J.K. Simmons, Bill Nunn, Stan Lee,    Scott Schwartz, Randy Savage, Ted Raimi, Bruce Campbell, Michael Papajohn, Deborah Wakeham
Sutradara
   SAM RAIMI
Penulis
   DAVID KOEPP
   ALVIN SARGENT
Produksi
   COLUMBIA PICTURES
Homepage
   http://www.spiderman.sonypictures.com/
Trailer
   http://www.spiderman.sonypictures.com/

Tidak ada komentar: