Jumat, 30 November 2007

Snow Angel


Di sebuah jalan yang sepi, lampu2 neon masih menyorot terus menerus, menyinari poster raksasa seorang selebritis idola. Poster itu adalah poster selebritis idola yang bernama Ji Teng. Seorang pemuda berdiri di depannya dengan bingung dan emosi kemuraman terpancar dari kedua matanya. Dia berdiri seperti patung, menatap poster itu. Pemuda itu tak lain dan tak bukan adalah Ji Teng sendiri yang menjadi seorang bintang idola seteleh kehilangan ingatannya. Saat itu, Ji teng diserang oleh semua ingatannya sebelum dan sesudah penyakit amnesianya. Berhadapan dengan posternya sendiri, dia tak mampu untuk memastikan siapa sebenarnya dirinya itu. Siapakah dirinya ini sebenarnya??? Dia tak tahu. Dia hanya secara samar-samar merasa bahwa ada seseorang yang sedang mencarinya. Siapakah orang itu, dia juga tak yakin. Satu hal yang dia tahu pasti adalah selama dia bisa menemukan Snow Angel, maka segala kebingungan yang menyelimutinya selama ini akan terpecahkan. jadi, apakah Snow Angel itu?? Dia juga tak tahu. Pada saat itu, sebuah lagu yang akrab sekaligus asing mulai berkumandang di telinganya... dan lagu itulah "Snow Angel"!

17 tahun silam...

Xiao Feng yang berumur 11 tahun dan Xiao Lei yang brumur 6 tahun adalah sepasang kakak beradik yang saling mengasihi di "Chun Hui Yuan". Setelah ayah mereka yang penjudi secara tak sengaja membunuh ibu mereka tercinta, dia meninggalkan kedua puteranya di sana dan menghilang. Dari luar "Chun Hui Yuan" adalah sebuah organisasi amal yang berspesialisasi merawat dan mengurus anak2 yang tak punya rumah dan tak tahu mau pergi ke mana, tapi sebenarnya organisasi itu mengatas namakan "amal" untuk mengumpulkan uang dari perusahaan2 besar. Mereka menerima uang dari perusahaan2 itu dan diam2 memaksa anak2 yang tinggal di sana untuk bekerja keras.

Tak lama setelah kematian istri tercintanya, direktur perusahaan Yong Ji, Qi Jia Shi mendapati puterinya yang berumur 4 tahun, Xue Tong, menutup diri dan tak mau lagi berbiacara sepatah katapun. Tak tahu apa yang harus dilakukan, dia mendengarkan saran dokter untuk membiarkan Xue Tong lebih berinteraksi anak2 lain yang seumur dengannya. Oleh karena itu, dia membawa Xue Tong ke "Chun Hui Yuan" untuk menyaksikan penampilan anak2 itu di atas pentas untuk merayakan natal.

Lagu Snow Angel yang dinyayikan ibunya ketika beliau masih hidup meninggalkan kesan yang dalam di hati Xiao Lei kecil. Lagu itu mengisahkan bila kita berdoa dengan sungguh di malam natal, kita bisa menemukan "Snow Angel". Stelah meminta sebuah keinginan pada Snow Angel, maka keinginan itu akan menjadi kenyataan. Oleh karena itu, pada malam natal, sebelum pentas Xiao Lei keluar untuk berdoa kepada Tuhan dan secara tak terduga dia bertemu Xue Tong yang juga baru saja kehilangan ibunya. Dengan tujuan untuk melihat ibu mereka, Xiao lei membawa Xue Tong untuk mencari Snow Angel. mengikuti petunjuk di lagu itu, mereka mengikuti bintang yang paling terang dan mulai memanjat.

Mereka tak menemukan Snow Angel karena orang2 panti dan ayah Xue Tong menemukan mereka terlebih dahulu. Xiao Lei dan Xue Tong tak tahu bahwa di tempat itu, hanya beberapa langkah dari mereka, ada sekuntum bunga putih yang terkurung di dalam es. Bunga itulah Snow Angel yang mereka cari dengan nekat itu.

Kekejaman dari pengurus panti membuat Xiao Feng mengambil kesempatan di malam ketika hujan sedang turun dengan lebatnya untuk kabur bersama Xiao Lei. Di malam yang sama Qi Jia Shi tak mampu melawan permintaan anaknya untuk mengunjungi Xiao Lei. Siapa sangka bahwa pada malam itu mereka berpas2an dengan Xiao Feng dan adiknya yang sedang melarikan diri dengan susah payah. Secra tak sengaja Xiao Lei terjatuh ke sungai deras. Xiao Feng dan Jia Shi berusaha keras untuk menyelamatkannya tetapi gagal.

Dengan histeris Xiao Feng menonton adik tercintanya terbawa arus sungai yang deras itu. Karena kecelakaan itu, Xiao Feng diadopsi menjadi anak Jia Shi dan setelah dewasa dia dikenal dengan nama Qi Xing Feng. Sejak saat itu, Xiao Feng memiliki keluarga baru, tetapi dia akan kehilangan adik tercintanya untuk selamanya.

Ketika Xiao Feng mempercayai bahwa adiknya telah tewas, Xiao Lei yang terbawa arus deras terselamatkan. Orang yang menolongnya adalah seorang peternak kuda, Ji Da Shan dan oleh karena itu Xiao lei menjadi anak Da Shan yang diberi nama Ji Teng.

Ketika itu, Xiao Feng dan Xiao Lei muda tak dapat memprediksikan bahwa bukan hanya nasib akan mempertemukan mereka kembali suatu hari, tetapi mereka juga akan bermusuhan.


Jenis Film
Drama


Pemain
TORO sebagai Ji Teng
Margaret Wang Yu Jie sebagai Qi Xue Tong
Johnny Yan Xing Shu sebagai Qi Xing Feng
Sheryl Yan Jin Hua sebagai Elaine Liang


Jumlah Episode
23

Tidak ada komentar: