Jumat, 30 November 2007

Heroes ( Season 1 )

Heroes?! Nampaknya beberapa waktu yang lalu kata-kata ini sangatlah terkenal di kalangan masyarakat indonesia. Ya, heroes merupakan salah satu serial TV yang memiliki rating tertinggi di AS sepanjang tahun 2007.

Bercerita tentang beberapa orang yang memililiki kekuatan super, sudah biasa. Namun dalam serial ini, jalan ceritanya sungguh berbeda dengan yang lainnya. Berawal dari peristiwa gerhana matahari, para tokoh dalam serial ini merasakan ada yang berbeda dengan dirinya. Misalnya Peter Petrelli, seorang perawat di Manhattan yakin kalau dirinya bisa terbang. Nathan Petrelli, kakak Peter yang juga calon senator, ternyata bisa terbang. Isaac Mendez, seorang pelukis yang bisa menggambarkan kejadian masa depan dalam komik-komiknya. Di Las Vegas, ada Niki Sanders, seorang Internet stripper yang ternyata punya alter ego yang kuat banget. Di sebuah kota kecil di Texas ada Claire Bennet, cewek ABG yang bisa melakukan regenerasi. Di Tokyo ada Hiro Nakamura, seorang penggemar komik yang bisa memanipulasi waktu. Di India ada Mohinder Suresh, yang nggak punya superpower, tapi dia ini anak profesor yang meneliti kelainan genetis yang menyebabkan kondisi super itu. Dan masih banyak lagi tokoh dalm serial ini.

Bingung??? Tentu saja pada awalnya semua orang merasa bingung menyaksikan jalan cerita yang diambil dari berbagai setting di waktu yang bersamaan. Namun jangan khawatir, seiring memuncaknya konflik, jalan cerita akan semakin menjadi jelas dan semakin menarik untuk ditonton.

Lanjut ke cerita, dari episode pertama, waktu Hiro berhasil untuk pertama kalinya memanipulasi waktu dan terlempar ke Manhattan, kita langsung mengetahui kalau bakal ada bom yang menghancurkan sebagian besar New York. Maka, inilah yang menjadi misi utama heroes. Menghentikan bom besar itu meledak. Hiro-lah yang kemudian melakukan perjalanan melompat-lompati waktu untuk memberikan peringatan kepada para hero lainnya. Intinya, ya supaya bom itu nggak meledak dan membunuh berjuta-juta penduduk New York. Nah, manuver Hiro inilah yang akan menjadi benang merah penyambung tokoh-tokoh itu.

Lalu, tiba-tiba muncullah seorang tokoh misterius bernama Sylar. Siapa lagi ini? Ya, dia adalah seorang hero yang merupakan tokoh antagonis di serial ini. Superpower yang dia punya adalah menyedot kekuatan hero lain. Tapi, untuk melakukannya, dia mesti membelah kepala si korban. Nah, apa hubungan dia dengan bom besar? Ada dan nantinya yang paling terlibat dalam hal ini adalah Peter Petrelli. Lalu bagaimana dengan bom itu??? Berhasil diselamatkankah New York??? Lebih baik anda menontonnya, karena akan menjadi ruwet jika hanya diceritakan...

Di balik kelebihan dan keunggulan itu, ada satu kekuarangannya. Di episode terakhir, hanya dalam waktu singkat Sylar sudah berhasil dikalahkan. Padahal membutuhkan belasan episode untuk mengejar Sylar. Tentu saja pertarungan seru yang diharapkan penonton tidak ditampilkan. Kecewa? Tentu saja sebagai penonton semua pasti merasakan kecewa. Namun secara umum film ini merupakan serial TV yang paling menarik...



Jenis Film
Serial TV, Action, Adventure

Pemeran
Claire Bennet (Hayden Panettiere)
Noah Bennet (Jack Coleman)
Simone Deveaux (Tawny Cypress)
D.L. Hawkins (Leonard Roberts)
Ando Masahashi (James Kyson Lee)
Isaac Mendez (Santiago Cabrera)
Hiro Nakamura (Masi Oka)
Matt Parkman (Greg Grunberg)
Nathan Petrelli (Adrian Pasdar)
Peter Petrelli (Milo Ventimiglia)
Micah Sanders (Noah Gray-Cabey)
Niki Sanders (Ali Larter)
Mohinder Suresh (Sendhil Ramamurthy)
Sylar (Zachary Quinto)

Created By
Tim Kring

Rilis
25 September 2006

Jumlah Episode
23 Episode

1 komentar:

Tim mengatakan...

wwah aku keduluan. aku mau posting artikel tentang karakter-karakter heroes tapi keduluan blog ini.
sudah lihat yang season 2 ? udah lihat trailer season 3 ? kunjungi blogku dan kasih komentar ya .
thanks