Senin, 10 Desember 2007

Spiderman 3

Film ketiga Spiderman ini menampilkan lebih banyak masalah dan musuh yang menghadang Peter Parker, Spiderman. Penampilan sebuah makhluk parasit dari luar angkasa menambah jajaran musuh-musuh spidey. Selain itu ada juga Sandman.

Bermula dari cerita tentang keseharian Peter, hingga ia menonton pertunjukkan Mary Jane. Sepulangnya dari pertunjukkan, Peter bertemu dengan Harry, sahabatnya, namun Harry tidak mau memperdulikan Peter lagi. Ia menganggap bahwa pembunuh ayahnya adalah Peter, yang tak lain adalah Spiderman. Lepas dari Harry, Peter mencoba menyatakan cintanya kepada Mary Jane (dipanggil MJ). Ia mengajak MJ melihat bintang dengan beralas jarring laba-labanya. Saat itulah ada sebuah meteor yang jatuh di sekitar mereka dan membawa makhluk parasit dari luar angkasa. Makhluk parasit itu kemudian menempel di sepeda motor Peter saat mereka akan pulang. Di saat yang bersamaan, Flint Marco, seorang tahanan dengan tuduhan pembunuhan, melarikan diri dari penjara dan mengunjungi istri serta anaknya.

Peter pulang ke rumah bibinya. Ketika ia menyatakan bahwa ia ingin melamar MJ, ia diberi sebuah cincin oleh bibinya. Lalu ia bergegas pulang ke apartemennya. Di perjalanan pulang, ia didatangi oleh Harry yang telah mewarisi bakat ayahnya (green goblin). Terjadi perkelahian sengit di ntara keduanya. Akhirnya pertarungan itu dimenangkan oleh Peter.Sedangkan Harry jatuh dan detak jantungnya berhenti. Peter pun berusaha menyelamatkan nyawa sahabatnya dan membawanya ke rumah sakit. Di lain waktu, Marco melarikan diri dan terjatuh ke dalam sebuah lubang yang berisi alat aneh. Kemudian alat itu mengubahnya menjadi butiran-butiran pasir halus. Matikah Marco?? Tidak, ia tidak mati. Kemudian pasir-pasir itu berkumpul kembali dan membentuk tubuh Marco kembali. Dan hal itu menjadikannya sebagai salah satu musuh Spidey, Sandman.

Bagaimana dengan Harry? Harry baik-baik saja. Namun, ia mengalami hilang ingatan sebagian. Sebenarnya hal itu membuat Peter menjadi senang, karena Harry menjadi tidak ingat tentang siapa yang telah membunuh ayahnya.

Hari-hari selanjutnya, ternyata MJ dipecat sebagai pemeran dalam sebuah teater. Dan ia pun mencari pekerjaan dan melamar di sebuah restoran sebagai penyanyi. Di hari itu, ada perayaan terhadap Spiderman yang telah menyelamatkan nyawa salah seorang warga kota New York, Gwen, yang tak lain adalah salah seorang teman Peter. Dalam perayaan itu Gwen mencium Spiderman. Hal itu membuat MJ cemburu. Sehingga pada malam harinya, ketika Peter hendak memberikan cincin tunangan, MJ marah dan gagalah semua rencana Peter.

Keesokan harinya Peter dan bibinya diberitahu tentang pembunuh Paman Ben. Ternyata pembunuhnya adalah Flint Marco, yang telah berubah manjadi Sandman. Hal itu membuat Peter tidak tenang. Malam harinya saat Peter mimpi buruk tentang pamannya, parasit itu datang menyalimuti tubuh Peter. Saat tersadar dari tidurnya, Peter merasakan sebuah kekuatan yang luar biasa dari parasit itu. Namun ternyata parasit itu dapat mengubah kepribadian seseorang yang dihinggapinya. Peter pun berubah menjadi Perter yang kejam dan emosional.

Di sisi lain Harry sudah sadar dan berusaha menghancurkan Peter, melalui MJ. Hal itu memper parah keadaan Peter. Mujurnya, hal buruk yang telah menimpanya membuat dirinya sadar bahwa parasit itu jahat. Malam harinya ia berusaha melepaskan makhluk parasit itu di atas sebuah gereja. Dengan susah payah, parasit itu berhasil dilepaskan. Sayangnya di dalam gereja itu ada seorang saingan Peter di harian Daily Bugle, Edward Brook Jr. dan parasit itu jatuh serta melekat di tubuhnya.

Apa yang terjadi dengan Peter? Apakah spiderman berhasil mengalahkan semua musuhnya? Bagaimana nasib Harry, sahabat Peter? Saksikan kelanjutannya dalam film Spiderman 3.

Secara keseluruhan film ini sangat menarik untuk ditonton. Namun saat bagian drama, terkesan agak membosankan. Bagian itu hanya diisi dengan dialog-dialog antar tokoh yang tidak disertai dengan adegan menarik. Puncak ketegangan baru terasa menjelang film berakhir. Dan akhir cerita ini sangat mudah ditebak. Kecewa?? Jangan khawatir, film ini dibuat agar para penonton tidak merasakan kecewa. Aksi spiderman melawan musuh-musuhnya sangat menarik dan menghibur kita semua. Selain itu efek animasi yang ditampilkan sangat halus dan serasa asli.


Jenis Film
   ADVENTURE, ACTION, HERO
Pemain
   TOBEY MCGUIRE, KIRSTEN DUNST, JAMES FRANCO, THOMAS HADEN CHURCH,    TOPHER GRACE
Sutradara
   SAM RAIMI
Penulis
   ALVIN SERGANT
Produser
   AVI ARAD, STAN LEE, JOSEPH M. CARRACIOLO JR.
Produksi
   COLUMBIA PICTURES
Homepage
   http://spiderman3.sonypictures.com/
Trailer
  http://spiderman3.sonypictures.com/
Durasi
  156 min

Tidak ada komentar: